Tuesday 13 October 2009

Indonesia VS The World

Kepulauan raja ampat Papua VS Phi Phi island Thailand
kepulauan raja ampat




phi phi island



Kepulauan Raja Ampat terletak di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat. Pemandangan Raja Ampat Papua dengan Pulau-pulau yang berbukit-bukit hijau dengan air laut yang jernih sekilas mirip dengan Phi Phi Island yang ada di Thailand, bahkan lebih indah dari Phi Phi Island .


Air terjun Moramo Sulawesi-tenggara VS Air terjun Niagara USA
moramo


niagara


Moramo adalah air terjun bertingkat tujuh, terletak di kabupaten Konawe Timur, Sulawesi Tenggara. Walopun tidak sebesar Niagara, tapi keindahannya tidak kalah dengan air terjun Niagara yang ada di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada itu. Dengan air terjun Moramo yang lebih kecil, kita bisa menikmati air terjun Moramo lebih dekat dan bisa mandi di air terjun dan tentunya hal ini tidak bisa kita lakukan di air terjun Niagara.


Green Canyon Jawa-barat VS Grand Canyon
green canyon


grand canyon



Green Canyon terletak di desa Cijulang Ciamis, Jawa Barat. Di Green Canyon kita bisa melihat sungai berwarna hijau tosca yang diapit dengan bebatuan dan rerimbunan pepohonan. Disana agan juga bisa melihat sungai yang menembus gua dengan keindahan batu-batu stalaktit dan stalakmitnya.
Alam sungai Cijulang yang mirip dengan ngarai-ngarai (canyon) di Grand Canyon Colorado, Amerika Serikat itu membuat daerah tersebut dikenal dengan nama ”Green Canyon”. Walaupun tidak sebesar Grand Canyon Amerika Serikat, Green Canyon Cijulang ini lebih hijau dibandingkan Grand Canyon di Amerika Serikat yang gersang.



No comments:

Post a Comment