Thursday, 21 January 2010

Ratu ARAB SAUDI

Ini gan, Fathima Kulsum Zohar Godabari yang kimpoi sama Sheik Arab Saudi.
Ngga banyak info tentang dia di internet kecuali foto-fotonya ini. Sang Sheik doyan banget main catur sama istrinya ini. Ya iya laaaaah, lha wong lawan mainnya cuantik gene!!!









Cek Handphone anda!!!

mau lihat kualitas hape jurang asli atau nggak?
pencet *#06# dihape juragan
setelah masukin codenya ntar muncul 15 digit angka baru, ex:

4 6 2 7 3 6 0 0 4 8 2 1 1 3 6 -------------> perhatikan digit ke 7 & ke 8

* klo digit ke 7 & ke 8 adalah 0 2 atau 2 0 artinya handphonenya dirakit di EMIRATES dengan kualitas yang SANGAT JELEK

* klo digit ke 7 & ke 8 adalah 0 8 atau 8 0 artinya handphonenya dirakit di GERMANY dengan kualitas yang LUMAYAN

* klo digit ke 7 & ke 8 adalah 0 1 atau 1 0 artinya handphonenya dirakit di FINLANDIA dengan kualitas yang BAGUS

* klo digit ke 7 & ke 8 adalah 0 0 artinya handphonenya dirakit di pabrikan aslinya dengan kualitas yang SANGAT BAGUS (seperti N-series)

* klo digit ke 7 & ke 8 adalah 1 3 artinya handphonenya dirakit di AZERBAIJAN dengan kualitas yang SANGAT SANGAT BURUK dan BERBAHAYA BAGI KESEHATAN (karena berasal dari limbah elektronik)

Pulau-pulau indah dari Luar Angkasa

Kepulauan adalah bagian yang paling indah, damai, jauh dari kekerasan, sunyi, dan tempat yang unik di Bumi. walaupun menjadi pulau tropis yang tersusun dari pasir pantai, atau sebuah pulau vulkanik dari puncak gunung yang menjulang indah, mereka yang melihat dari luar angkasa mendapat inspirasi untuk mengabadikannya

ni kumpulan gambar yang diambil oleh astronot dan satelit dari luar angkasa dari beberapa pulau-pulau yang paling menarik di planet ini.

Atafu Atoll, Tokelau, Samudera Pasifik



berpenghuni Sekitar 500 orang yang tinggal di Atafu Atoll, kebanyakan di sebuah desa yang dapat dilihat di sudut di bagian kiri gambar di atas. Atafu hanya lima mil lebarnya dan yang terkecil dari tiga atol di Kepulauan Tokelau, sebuah wilayah DiSelandia Baru.
sebuah gunung berapi
Atafu terdiri dari terumbu karang yang mengelilingi sisi-sisi sebuah gunung berapi yang sejak itu menjadi tidak aktif dan terendam. Seperti banyak atol tropis, Atafu berbohong sangat rendah dan rentan terhadap kenaikan permukaan laut. Foto ini diambil oleh kapal astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional pada bulan Januari.
image: NASA


Onekotan Island, Rusia



Ada Sebuah pulau, dalam satu pulau itu dibuat setelah letusan besar sekitar 9.000 tahun yang lalu menyebabkan puncak gunung berapi Onekotan itu runtuh, membentuk kaldera yang kemudian diisi dengan air. Pulau di dalam kaldera Krenitzyn dikenal sebagai Puncak, yang merupakan titik tertinggi di pulau sekitar 4.300 kaki.

Onekotan di Rusia Kepulauan Kuril antara Jepang dan ujung Semenanjung Ka*m*c*h*a*t*k*a. Pulau-pulau itu terbentuk oleh aktivitas gunung berapi disebabkan oleh subduksi dari Lempeng Pasifik Lempeng Eurasia di bawahnya. Subduksi dapat juga menghasilkan beberapa gempa bumi terbesar di Bumi, gempa ini termasuk 9 besar pada tahun 1952 yang diikuti seminggu kemudian oleh sejarah Krenitzyn hanya letusan. Gambar ini diambil oleh Tanah Advanced Imager (ALI) di NASA Earth Observing-1 (EO-1) satelit pada tanggal 10 Juni 2009.
image: NASA


Galapagos Islands, Samudera Pasifik



Kepulauan Galapagos adalah puncak gunung berapi di dasar laut di lepas pantai Amerika Selatan di sepanjang khatulistiwa. Aktivitas vulkanik yang membentuk pulau-pulau dianggap hasil dari segumpal bahan mantel panas yang naik dari jauh di dalam interior bumi.

Pulau terbesar, Isabela Isla, terbuat dari aliran lava yang mempunyai kemiringan enam lembut gunung berapi perisai. Bagian paling utara Isabela's gunung berapi, di bagian atas gambar di atas, adalah Wolf Volcano, yang telah meletus sedikitnya sembilan kali sejak 1797. Gambar ini diambil oleh Landsat 7 satelit pada tahun 2001.
image: NASA


Maladewa, Samudera Hindia



Maladewa terdiri dari 1.192 pulau-pulau karang kecil menambahkan hingga hanya 115 mil persegi wilayah. Sekitar 330.000 orang tinggal di pulau-pulau, ketinggian rata-rata yang sedikit lebih dari 3 meter. Ini mungkin adalah negara terendah di dunia.

Gambar ini dari Utara dan Selatan atol Malosmadulu diambil pada 2002 oleh kapal instrumen ASTER Terra NASA satelit.
image: NASA


Henrietta Pulau, Laut Siberia Timur



Ini ditutupi gletser-pulau Rusia hanya 6 mil lebar. Bawah es, pulau terdiri dari 500 juta tahun batu vulkanik overlain oleh batuan sedimen yang lebih muda. Gambar ini diambil oleh Tanah Advanced Imager (ALI) di NASA Earth Observing-1 satelit pada 30 April 2009.
image: NASA


Eleuthera Island, Bahama



Formasi bawah laut yang spektakuler di sebelah barat Pulau Eleuthera terbuat dari kalsium karbonat pasir yang telah mengikis dari terumbu karang dan disimpan di bukit pasir oleh arus laut.

Gambar 2002 ini ditangkap oleh kapal astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional. Terletak di tengah Bahama, Eleuthra Island adalah 110 mil panjang, dan di tempat-tempat lebih dari satu mil lebar. Sekitar 8.000 orang tinggal di sana.
image: NASA


Agustinus Volcano, Alaska



Gunung berapi yang paling aktif di Alaska's Aleutian busur, Agustinus Volcano sejarah letusan terbesar terjadi pada tahun 1883. Telah meletus selama 40.000 tahun. Gambar ini, ditangkap oleh Spaceborne Advanced Thermal Emisi dan Radiometer di NASA's Terra satelit pada bulan April 2006, menunjukkan uap atau abu yang berada di ujung dan beberapa bulan letusan ledakan.
image: NASA


kepulauan lasser sunda, Indonesia



Tiga pulau terbesar di gambar ini, dan banyak yang lebih kecil, make up di Indonesia Taman Nasional Komodo yang didirikan pada tahun 1980 untuk melindungi spesies kadal terbesar di dunia, Komodo. Luas total taman adalah 230 mil persegi. Pulau-pulau adalah gunung berapi disebabkan oleh tumbukan dua lempeng tektonik. Gambar ini diambil oleh Spaceborne Advanced Thermal Emisi dan Perenungan Radiometer di satelit Terra NASA pada tahun 2000
image: NASA


Kepulauan Hawaii, Samudera Pasifik



Kepulauan Hawaii dibentuk oleh plume upwelling bahan mantel panas, yang disebut hotspot. Seperti piring Pasifik bergerak di atas hotspot, itu membentuk rantai kepulauan pertama itu tumbuh besar saat mereka secara aktif meletus, dan kemudian perlahan-lahan terkikis dan tenggelam di bawah permukaan laut sebagai kerak bumi dan kerak itu di dasar mereka didinginkan.

ini, area hotspot menyebabkan vulkanik aktif di Big Island Hawaii. Kilauea Volcano telah meletus terus menerus sejak tahun 1983. Sisa dari pulau-pulau, yang semakin tua dari kanan ke kiri, adalah Maui, Kahoolawe, Lanai, Molokai, Oahu, Kauai dan Niihau. Gambar ini diambil oleh instrumen MODIS aboard Terra NASA satelit.
image: NASA


Alejandro Selkirk Island, Samudra Pasifik Selatan



Anggota kecil Juan Fernandez Islands di lepas pantai Chili hanya berukuran di bawah satu mil di seberang. 5.000 kaki tetapi elevasi cukup tinggi untuk mencapai lapisan awan stratocumulus digambarkan di atas. Hasilnya adalah jenis aliran dikenal sebagai pusaran Karmen von jalan. Ini mencolok, pola pusaran keriting juga dapat dilihat di awan, dan cairan atau udara bergerak melewati benda bulat seperti sayap pesawat terbang. Gambar ini diambil oleh Landsat 7 satelit pada tahun 1999.
image: NASA



Pulau milenium, Republik Kiribati, Samudra Pasifik Selatan




Juga dikenal sebagai Pulau Caroline, Millenium Island adalah terbuat dari terumbu karang yang tumbuh di sekitar gunung berapi, yang sekarang di bawah air, meninggalkan laguna pusat. Ketinggian maksimum pulau kurang dari 20 meter di atas permukaan laut. Di masa lalu, pulau telah didiami dan ditambang untuk guano, meskipun saat ini tidak ada orang dan itu adalah di antara dunia yang paling murni pulau tropis. Gambar ini diambil oleh kapal astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional pada tanggal 1 Juli 2009.
image: NASA

The REAL FACEBOOK

facebook kalo jadi kenyataan gini jadinya.........



Sasha Grey : Smartest Woman in Porn

About Sasha Grey :
Sasha Grey has made a career out of defying expectations. In 2006, at the age of 18, she left home and moved to Los Angeles. Some parents might be concerned their little girl might stray over into the San Fernando Valley and its porn-production culture, but Grey's parents had no cause for worry. Their little girl had gone there with the specific desire to get into porn, and had told them so. That year, Grey won Best Newcomer at the AVN awards, the adult industry's highest honors. Using that as a springboard, the tiny Ms. Grey took the porn world by storm, starring in 180 productions during the four years she's been in the business. At the tender age of 21, she was picked by Steven Soderbergh to play the lead role of a high-priced prostitute in his film The Girlfriend Experience. Later that same year, she started her own web site, sashagrey.com, with the unabashed desire to, as she puts it, "remake the industry in my image.

Interview With Sasha Grey :
PLAYBOY: Your Lolita-inspired photo shoot in our December issue is stunning, and Richard Kern is a master, but you're a creative person yourself. When you’re starring in someone else’s work does it make you itch to be calling the shots yourself?
GREY: It definitely does. This shoot was Richard's, but it’s a great challenge when you arrive to a set to do something you don’t normally do. They put me in clothes and hair and makeup that I probably would never wear, but it’s fun because you’re playing. Lately I’ve been getting my creative kicks shooting a lot of my own stuff. I’ll think of set designs and we’ll build them, sometimes something I thought of the night before. It’s fun to be able to do that and not feel constrained.

PLAYBOY: How does a Playboy shoot compare to a porn shoot?
GREY: With Playboy you get better hair and makeup. It was a nice change to be using people from the fashion world for that. But really in terms of photography and video, I think the adult industry is further behind than it ever has been. Stylistically we’re in a real rut. We still paint girl’s faces with too much blush and too much foundation and tease their hair and everybody has to overexpose every photo they take and it all looks the same. You could take pictures of me and replace my head with another girl’s and people would never know. There’s a lack of creativity and personal touch. And nobody wants to challenge that idea.

PLAYBOY: But porn is a market-driven industry, no? Isn't the adult industry just giving people what sells? Is the rut due to uncreative producers or uncreative consumers?
GREY: I don’t think people always know what they want until it’s given to them. I just create stuff that I would want to see. And I’m trying to get to a point where the only person I’m working for is myself. That’s why I started my own company. We’ve finished several movies now. The fifth is my favorite. It's called Cold, Black Water and comes out in November.

PLAYBOY: In the past you've described your work as performance art. Do you consider what you do pornography?
GREY: It's both. And it depends on how you define pornography.

PLAYBOY: Do you have a personal definition?
GREY: I think 80 percent of what we see on television is pornographic. And this is the same thing that Larry Flynt and Hugh Hefner were talking about when they started out. We’re in wars and we watch people get killed and there are video clips of people being beheaded on the Internet, but we laugh and joke about that. At the same time we’re still so sexually repressed. But somehow the violence is more acceptable. People complain about adult film, but I’m much more worried about people becoming numb to violence than numb to sex.

PLAYBOY: But how do you define pornography?
GREY: I don’t. It’s not something I care to define.

PLAYBOY: In that case, why not define your work purely as art?
GREY: Because some of it's porn. And I don’t think that’s a negative. It’s like junk food. We all need a little McDonald's once in a while. It’s cheap and easy and available and it might not be the best, but it gets the job done.

PLAYBOY: You’re starting to direct your own stuff. Which directors have influenced you most?
GREY: Catherine Breillat and Gerard Damiano. Damiano didn’t care about money, he didn’t care about anything, he just wanted to make art films with sex. And he made Deep Throat, one of the most famous porn movies in the world. I also love Goddard, [John] Cassavetes and Michael Mann.

PLAYBOY: Do you consider yourself a feminist?
GREY: Yes and no. I feel like the term “feminist” has become so watered down that it's almost become meaningless.

PLAYBOY: Do you feel like there are parts of the industry that are demeaning to women?
GREY: Yes, but it primarily has to do with the business side of the equation. The days of “I was pressured into doing this” and so forth, those horror stories aren't such a big problem anymore. There are always going to be damaged people and problem areas, but that’s not the entire industry. I think people are more manipulated financially. Sure women get paid more than men as performers, but men control the entire back end. And most of the time performers don't get residuals. It's a day rate and that's it.

PLAYBOY: You’ve gone the route of starting your own company. Is that the answer to the financial manipulation?
GREY: It’s either that or start a union and I don’t see that happening any time soon.

PLAYBOY: Do you have ambitions outside the adult industry?
GREY: Well my book comes out in December. It's photo-heavy, but there's a decent amount of text in there by me. I didn't want it to be just, “this photo is from this day on this set” because that gets boring real quick. So it’s more about my sex philosophy.

PLAYBOY: What is your sex philosophy?
GREY: Well if I tell you now you won’t buy my book!

PLAYBOY: You seem like a different kind of porn star than people are used to.
GREY: I'd like to believe that I evoke a different idea of what an adult star is supposed to be. I think society is often uneasy with young women who present both their sexuality and intellect. In one respect I am happy to have the ability to shine a positive light on our sexual freedom, but most female celebrities who are considered sex symbols aren't thought of as strong individuals intellectually. Men like Matt Damon and George Clooney are thought of as both. I would like to see that shift.



source


Sasha Grey images :






source

Teknologi yang akan BOOMING 2010

1. Apple’s Tablet


Suara-suara dan spekulasi terlalu tinggi untuk mengabaikan kehadiran Apple Tablet. Jika semua desas-desus itu otentik dan, jika dengan segala cara, Apple meluncurkan iSlate pada tanggal 25 Januari, maka itu akan menjadi hal untuk dibicarakan di tahun 2010.
Kita harus mengakui bahwa tablet adalah sebuah konsep yang telah di sekitar kita untuk waktu yang sangat lama. Tapi masih belum perangkat konsumen bahwa orang akan mati untuk. Namun setelah kenaikan penjualan dan tuntutan dari Amazon Kindle dan Nook, pasar sangat yakin bahwa tablet segera menjadi perangkat untuk memiliki. Jadi pada saat ini, jika Apple dapat membawa perangkat dengan antarmuka yang orang mencari kemudian itu saja - Kami punya iPOD baru kami. Ini bukan pernyataan bias, tetapi suatu kebenaran dalam beberapa cara.
Alasan yang saya katakan adalah karena Online Membaca adalah sesuatu yang setiap pengguna internet dan Tablet menyediakan cara terbaik untuk mengkonsumsi konten Internet. Meskipun kita mungkin masih bekerja pada sebuah Laptop, Tablet akan menjadi cara untuk mengkonsumsi konten digital.

2. NetPhone


Kita sudah melihat pentingnya Google Voice, yang banyak orang Amerika telah dinikmati. Kita sudah memiliki perangkat lunak seperti Skype yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi melalui jalur data internet.
Hal ini menunjukkan bahwa orang masih nyaman dengan komunikasi suara dan tidak akan mati. Kami akan tetap ingin menelepon teman-teman dan keluarga kita dan berkomunikasi. Oleh karena itu, kita bisa melihat lebih banyak kemajuan dalam teknologi VOIP.
Meskipun penyedia jaringan selular harus bermain keras pertempuran dengan layanan VOIP, konflik antara dua model ini akan berakhir setelah kami memiliki lebih banyak dan lebih banyak layanan VOIP berjalan pada perangkat mobile kami.

3. Net Neutrality


Smartphone munculnya tiba-tiba meletakkan banyak tekanan pada penyedia jaringan selular. Konten online konsumsi dan komunikasi stres penyedia jaringan. Salah satu contoh yang menonjol adalah kegagalan At & T untuk memenuhi permintaan iPhone. Ini telah memaksa penyedia konten dan distributor menjadi dua kutub yang berlawanan.
Penyedia konten seperti Google (YouTube untuk konten video) mengkonsumsi banyak bandwidth. Ini tidak baik bagi penyedia jaringan karena mereka harus menghadapi beban dalam menangani permintaan. Di sisi lain, penyedia konten tidak perlu membayar apa pun untuk para distributor. Akibatnya, penyedia layanan jaringan harus meningkatkan biaya. Sekarang, ini membawa konflik besar antara konsumen, para penyedia dan distributor.
Net netralitas adalah tentang memberikan akses penuh ke internet tanpa semua larangan. Tetapi kita masih perlu melihat beberapa kesepakatan antara penyedia dan distributor. Oleh karena itu, kita mungkin bisa melihat beberapa terobosan on Net Netralitas pada tahun 2010 yang akan memecahkan masalah saat ini.

4. Social Profile Management(Advanced Analytics)


Jaringan Sosial online situs telah mengecam saluran berita di setiap kesempatan pada tahun 2009 dan akan terus melakukannya di tahun 2010. Lebih dan lebih real time isi akan didistribusikan secara online dan dikonsumsi oleh orang-orang. Jaringan online akan melihat lebih dari sekedar berbagi informasi.
2009 memiliki reaksi yang berlebihan terhadap media sosial yang menciptakan banyak sampah di Internet. Saat ini, informasi dan isi sia-sia dan tidak membuat mereka menuju khalayak yang ditargetkan.
2010 akan melihat sebuah revolusi terhadap manajemen profil sosial dengan analisis muka. Ini akan menerapkan spam kendali atas jaringan Anda dan memperkuat efisiensi dari koneksi jaringan Anda. Seperti situs-situs seperti LinkedIn, Twitter dan Facebook digunakan dalam mempekerjakan profesional, Profil pencarian juga akan menjadi masalah besar. Jaringan sosial menyediakan cara terbaik untuk menjangkau bisnis potensial. Oleh karena itu cari (bukan untuk konten), tetapi untuk orang harus besar. Profil sosial manajemen dengan muka analisis akan menjadi hal besar berikutnya jaringan sosial

5. Virtualization

Klien komputer desktop jelas merupakan cara baru untuk menghubungkan orang-orang menuju kantor. Virtual desktop atau mesin virtual akan segera dipekerjakan di banyak kantor menyediakan fleksibilitas yang lebih baik untuk hardware dan software pilihan.
Ini akan mengurangi biaya hardware server dan pemeliharaan desktop dan CPU di kantor. Ini juga akan mengurangi biaya karena kebanyakan software akan diturunkan dalam mesin virtual. Ini adalah kunci untuk mengurangi biaya, menurunkan kompleksitas, serta meningkatkan kebutuhan kelincahan sebagai pergeseran.

6. Online TV


YouTube dan situs berbagi video online hampir membunuh televisi. Generasi baru lebih memilih Internet melalui saluran TV. Seperti halnya dengan industri musik, saluran TV mengerti bahwa pergi online adalah satu-satunya jalan menuju masa depan dan mereka harus melompat ke kereta musik ini sebelum terlambat.
Sudah banyak saluran komersial mengalihkan perhatian mereka dari televisi ke Youtube atau situs-situs seperti Hulu. Lebih lanjut, Google telah mengumumkan dibayar konten melalui Youtube dan teknologi iklan video baru.
Seiring dengan TV, iklan juga harus membuat jalan ke eko-sistem dan kita sudah tahu dari banyak rumor di atas Apple dan Google datang dengan cara-cara untuk mencegah pemirsa dari iklan melompat-lompat. Hal ini memberikan peluang besar bagi TV untuk masuk ke Internet. 2010 maka pasti akan melihat tangan tangan dan kerjasama dari penyedia layanan internet dan saluran TV Online.

7. Cloud Computing


Cloud computing akan menjadi cara baru melakukan bisnis melalui internet. Akan lebih dari pengelolaan sumber daya virtual, di mana perusahaan dapat mengoptimalkan nya / sumber daya-nya sesuai dengan kebutuhan dan adaptasi terhadap perubahan dinamis. Hal ini akan memungkinkan perusahaan untuk lebih meningkatkan produk dan layanan mereka. Cloud computing juga akan memanfaatkan potensi aplikasi web di Internet dan kita mungkin akan melihat beberapa aplikasi online yang besar bagi pengguna dan juga perusahaan solusi.

8. Augmented Reality


Ditambah Realitas akan meniup pikiran orang pada tahun 2010. Dengan bantuan komputer mobile, teknologi GPS, kamera ponsel dan Google peta, aplikasi mobile akan mempunyai lebih banyak kekuatan untuk membawa pengalaman kepada pengguna daripada di masa lalu.
Lebih lanjut, inti dari teknologi akan menjadi ponsel kamera dan penempatan informasi diproses live streaming atas isi dari kamera.
Kita sudah melihat beberapa dengan mobile aplikasi GPS, tapi 2010 akan secara jelas menempatkan aplikasi ini di rak paling atas aplikasi mobile. Ini akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi dengan mengintegrasikan realitas fisik dan virtual

9. Online Microsoft Office


Microsoft memang menghadapi banyak kegagalan pada tahun 2009, dimulai dengan munculnya lambat Bing dan kegagalan Windows Mobile 6.5. Jadi 2009 adalah bukan tahun untuk Microsoft, tetapi kami bisa mengharapkan lebih dari Microsoft pada tahun 2010. It's Windows 7 telah menerima ulasan yang baik, maka di tahun 2010 kita mungkin bisa membaca lebih banyak tentang hal itu. Windows Mobile 7 adalah juga sedang dalam perjalanan, mungkin membantu Microsoft mendapatkan lebih dari pangsa pasar Smartphone mereka.
Tetapi di atas segalanya, kita mungkin bisa membaca tentang Microsoft's online OS. Dengan kekuatan daya komputasi hari ini melalui Internet, waktu yang tepat untuk Online Office Suite. Kita telah melihat keberhasilan dari Google Docs, sehingga spekulasi tinggi untuk Online Office. Mudah-mudahan hal ini akan mengurangi biaya dan menghindari omelan update. Kompetisi baru jelas di Internet.

10. Mobile Transaction (Mobile Banking)


Kami jelas-jelas perlu untuk menyingkirkan kartu kredit dan kartu debit. Mereka telah menjadi kurang menarik dalam hal transaksi moneter. Setelah ponsel starthandling rincian keuangan kita, kita akan melihat potensi yang sangat besar untuk transaksi mobile dan mobile banking.
Pembangun aplikasi mobile sudah mulai membuat aplikasi untuk perusahaan perusahaan solusi dengan mengadopsi protokol. Untuk mobile banking dan transaksi untuk menjadi sukses kita perlu suatu perusahaan solusi melalui jaringan selular, mirip dengan RIM Blackberry, yang akan mengkonfirmasi jaminan atas transaksi mobile.
Tahun 2010 pasti akan melihat sekilas masa depan transaksi moneter.

Permainan untuk Pria

Just for FUN
cekidot aja gan, gamenya menggunakan excel



Mario Bros













10 Fakta Unik Mario

Siapa yang tidak kenal dengan tukang ledeng berkumis tebal berbaju merah lengkap dengan topi berhuruf 'M' di kepalanya. Ya, semua orang pasti mengenal sosok Mario. Tetapi siapakah yang tahu nama panjang Mario atau fakta-fakta unik lainnya? Bila kamu penasaran dengan fakta-fakta unik di balik sosok Mario, silahkan baca terus artikel yang satu ini.


Asal Mula Mario
Mario pertama kali muncul dalam game Donkey Kong. Pada saat kemunculannya pertama kali Mario belum memiliki nama panggilan, Mario hanya dipanggil dengan nama "Jumpman". Bahkan tadinya Mario dipanggil dengan nama Mr. Video Game di Jepang. Nama Mario diberikan karena karakter Mario sangat mirip dengan pimpinan Nintendo Amerika yang berkebangsaan Italia bernama Mario Seagle. Shigeru Miyamoto sadar betul kalau nama-nama Jepang akan sulit diterima masyarakat umum dan akan mengurangi kepopuleran karakter buatannya di luar Jepang.
Donkey Kong


Pekerjaan
Mario sebenarnya berprofesi sebagai tukang kayu, bukan tukang ledeng seperti sekarang ini. Percaya atau tidak, pekerjaannya sebagai tukang ledeng tidak pernah dibawa ke dalam game, bahkan pipa ledeng dalam game Super Mario Bros berfungsi sebagai alat transportasi. Keahlian Mario memperbaiki pipa ledeng justru disoroti pada serial animasinya. Mario sebenarnya memiliki beberapa profesi lainnya, seperti dokter dalam game Dr. Mario, Arkeolog dalam game Mario Picross dan pembuat mainan dalam game Mario vs. Donkey Kong 2: March of the Minis. Saat ini Mario sering sekali berganti-ganti pekerjaan mengikuti judul game yang sedang dibintanginya. Terkadang Mario menjadi pebasket, atlit sepak bola dan lain sebagainya.


Penampilan
Shigeru Miyamoto sebagai pencipta Mario memakaikan topi pada karakter Mario karena merasa kesulitan menggambar rambut pada saat itu. Selain itu mulut juga mengalami nasib yang sama, Shigeru lebih memilih memakaikan kumis tebal pada Mario karena lebih mudah digambar dibandingkan harus menggambar mulut. Mario biasanya memakai baju yang merupakan kombinasi antara kaus biru dan overall berwarna merah, tetapi pada game Super Mario Bross, kaus Mario berubah menjadi warna coklat muda. Sampai saat ini tidak ada laporan resmi tentang mengapa Mario harus berganti warna kaus, menurut dugaan beberapa orang penggantian tersebut dimaksudkan untuk membedakan warna baju Mario dengan langit dalam game.


Saudara Kandung
Mario memiliki seorang saudara kandung yang bernama Luigi. Luigi muncul pertama kali pada tahun 1983 dalam game Mario Bros. Pada awalnya Luigi selalu dianggap sebagai adik Mario yang sedikit lebih muda, cerita tersebut diubah pada game Super Mario World 2: Yoshi's Island. Mario dan Luigi digambarkan sebagai anak kembar yang lahir bersamaan, bedanya Mario dinaikkan ke atas burung bangau terlebih dahulu sehingga dianggap lebih tua sekian detik dari Luigi. Mario dan Luigi memiliki nama panjang yang cukup aneh, nama panjang mereka adalah Mario. Mengapa bisa begitu? Karena, Mario dan Luigi selalui dipanggil sebagai Mario Bros/Brothers, penggunaan kata bros atau brothers selalu mengacu pada nama belakang seseorang. Sebagai contoh bila kamu dan adikmu memiliki nama belakang Edison maka kalian berdua bisa dipanggil sebagai Edison brothers atau Edison bersaudara. Melihat fakta tersebut bisa dipastikan kalau nama lengkap Mario adalah Mario Mario dan Luigi Mario.





Pengisi Suara

Mario pernah diisikan suaranya oleh banyak aktor terkenal seperti, Charles Martinet, Mark Graue, Ronald B. Ruben termasuk Peter Cullen sang pengisi suara Optimus Prime di Transformers. Suara Mario yang tinggi dimaksudkan untuk memberikan kesan ceria pada karakter Mario, aksen Itali ditambahkan karena Mario sangat menyukai pasta dan pizza. Masalah aksen sering menimbulkan kesalahpahaman orang tentang asal-usul Mario, menurut sebagian orang Mario berasal dari Italia, padahal dalam gamenya diperlihatkan kalau Mario lahir di kerajaan jamur. Mario juga pernah diperankan oleh aktor sungguhan seperti "Captain" Lou Albano sang pegulat campuran Italia dan Amerika dalam acara The Super Mario Bros Super Show! Di Acara tersebut, Mario lagi-lagi mengalami perubahan aksen, Mario memiliki aksen Brooklyn yang kental lengkap dengan kalimat-kalimat slang. Selain Lou Albano, Mario pernah diperankan oleh aktor Bob Hoskins dalam film Super Mario Bros The Movie. Sayangnya film tersebut tergolong film adaptasi yang gagal di pasaran.


Musuh Abadi

Memang Bowser selalu tampil menjadi musuh utama Mario dalam kebanyakan game, tetapi sesungguhnya Mario memiliki musuh abadi yang memiliki nama Wario. Nama Wario itu sendiri berasal dari gabungan kata "warui" yang artinya tidak baik dan Mario. Berbeda dengan Mario yang diciptakan oleh Shigeru Miyamoto, Wario diciptakan oleh Gunpei Yoko. Wario muncul pertama kali pada tahun 1992 dalam game Super Mario Land 2: 6 Golden Coins sebagai musuh utama sekaligus raja terakhir game tersebut. Sejak saat itu nama Wario mulai dikenal oleh publik dan akhirnya Wario menjadi bintang utama beberapa judul game buatan Nintendo. Biasanya Wario selalu digambarkan sebagai seorang yang egois dan tamak, tetapi biasanya dia melakukan berbagai hal baik untuk mencapai tujuannya. Wario digambarkan sangat berlawanan dengan Mario yang tipikal pahlawan baik hati, bahkan Wario memakai huruf W di topinya berlawanan dengan Mario yang memakai huruf M. Karakter Wario memiliki beberapa fakta unik, pertama-tama tinggi badan Wario selalu berubah-ubah, terkadang Wario digambarkan lebih tinggi dari Mario dan terkadang sebaliknya. Fakta unik lain Wario adalah, Wario memiliki pengisi suara yang sama dengan Mario, Luigi dan Waluigi.





Pasangan Romantis
Banyak orang yang mengira kalau Mario sudah berpasangan dengan tuan puteri Peach dari dulu, padahal cerita tersebut tidak tepat 100%. Mario sempat memiliki kekasih lain dalam game Donkey Kong. Di game tersebut dikisahkan kalau Mario harus menyelamatkan kekasih hatinya yang bernama Pauline dari cengkraman kera raksasa yang jahat. Mario dan Peach baru dipertemukan pada game Super Mario Bros. Banyak yang menyangka kalau puteri yang ada dalam game Donkey Kong merupakan puteri yang sama dalam game Super Mario Bros. Tadinya tuan puteri Peach lebih dikenal sebagai Toadstool, sampai akhirnya pada game Super Mario 64 nama Peach dikenal oleh penggemarnya secara lebih luas. Lalu bagaimana dengan nasib puteri Pauline yang ditinggal Mario? Rupanya Pauline kembali dimunculkan dalam game Mario vs. Donkey Kong 2: March of the Minis.




Kekuatan Mario
Mario memiliki beragam kekuatan yang terus bertambah sampai sekarang. Mario biasanya memiliki tiga buah kekuatan dasar seperti, Jamur untuk membesar, bunga api untuk membuat Mario menembakkan api dan bintang yang membuat Mario tidak bisa dilukai oleh serangan apapun. Kekuatan Mario lainnya terkadang mengambil wujud binatang seperti pakaian kodok, daun cerepelai dan wortel kelinci. Setiap ada serial baru biasanya Mario memperoleh kekuatan baru, seperti dalam game New Super Mario Bros, Mario mendapatkan dua jamur tipe baru, yang pertama bernama jamur raksaksa yang membuat Mario berubah menjadi besar sekali dan yang kedua adalah jamur mini yang menyebabkan Mario menciut menjadi kecil sehingga cukup ringan untuk berjalan di atas air. Mario terkadang bisa memanfaatkan benda-benda yang ada di sekitarnya untuk dijadikan senjata, sebagai contoh dalam Super Mario Bros 2 Mario bisa mengangkat tanaman yang ada di dalam tanah untuk dilemparkan ke arah musuh.

Musik Dalam Mario
Musik yang dimiliki oleh game-game yang dibintangi oleh Mario memang bermacam-macam, tetapi ada sebuah musik yang selalu diingat orang sampai sekarang, musik yang dimaksud adalah Super Mario Bros Theme besutan Koji Kondo. Dalam kultur modern musik tersebut telah menginspirasi jutaan penggemar Mario di seluruh dunia.Sudah tidak terhitung berapa kali lagu tersebut dimainkan oleh penggemarnya dengan beragam versi dan variasi. Ada yang diaransemen ulang, ada yang dimainkan dengan dua gitar sekaligus bahkan ada yang acapela. Banyak orang yang mendapatkan popularitas karena memainkan lagu Super Mario Bros Theme, seperti Zack Kim yang memainkan lagu tersebut memakai dua gitar sekaligus di YouTube, videonya telah ditonton oleh 18 juta orang lebih. Jean Baudin yang memakai bass dengan 11 senar, videonya di YouTube telah ditonton 4 juta orang. Greg Patillo memakai flute untuk memainkan lagu tersebut, videonya telah ditonton 12 juta orang. Kalau lagu tersebut sangat populer di mata dunia dan menginspirasi jutaan orang, lalu bagaimana dengan nasib sang kreator musik tersebut? Bakat langka Koji Kondo untuk membuat musik yang sangat catchy, ternyata malah menjadi bumerang bagi beliau. Sebagai pemusik Koji Kondo ingin sekali bisa berganti-ganti aliran musik sesuka hati, tetapi hal tersebut kerap sekali diprotes oleh penggemarnya. Di mata penggemarnya, lagu-lagu ciptaan Konji Kondo haruslah catchy, bernuansa ceria dan memiliki nada-nada yang mirip sirkus. Padahal pria kelahiran Nagoya 48 tahun yang lalu ini, ingin sekali bereksperimen dengan gaya bermusik yang lain.



Ketenaran Mario

Karakter Mario telah muncul dalam 200 judul game yang telah terjual kurang lebih 193 juta kopi di seluruh dunia. Kepopuleran Mario tidak berhenti sampai situ saja, Mario memiliki acara TV sendiri, animasi, komik dan film layar lebar. Bahkan pemain NHL, Mario Lemieux dipanggil oleh media dengan julukan "Super Mario". Julukan Super Mario sempat hinggap pada atlit-atlit lainnya seperti pembalab sepeda profesional Mario Cipolini dan pesepak bola Jerman Mario Basler. Ketenaran Mario jauh mengalahkan Cloud dari Final Fantasy VII atau Solid Snake dari serial Metal Gear. Mario masuk ke dalam Walk of Game pada tahun 2005 bersama-sama dengan, Link, Sonic dan Master Chief selain itu Mario juga memiliki patung lilinnya sendiri di Hollywood Wax Museum. Bahkan ada sebuah nama jalan di Swedia yang didedikasikan langsung untuk Mario bernama "Mario's Gata 21" yang berarti Jalan Mario 21. Mario sampai sekarang masih memegang tujuh rekor Guinness termasuk di antaranya, game yang memiliki jumlah penjualan terbanyak sepanjang waktu dan game pertama yang diadaptasi ke dalam film. Yang cukup mengejutkan menurut hasil survei Marketing Evaluations pada tahun 1990, ternyata ketenaran Mario mampu mengalahkan ikon Amerika Mickey Mouse.

Pasukan Elit Dunia PD II

WAFFEN-SS

Dibentuk : 1925
Aktif : 1939 - 1945
Tipe : Organisasi Militer
Asal : Jerman
Pemimpin : Reichsfuhrer Heinrich Himmler



Tidak ada kesatuan elit yang lebih populer dalam Perang Dunia II daripada Waffen-SS. Waffen-SS(Waffen-Schutzstaffel = Schutzstaffel Bersenjata) adalah mesin perang Nazi Jerman yang paling menakutkan."Hitler's Elite" yang ditakuti bukan hanya karena memiliki kemampuan tempur yang sangat tinggi. Melainkan juga karena kekejaman mereka dan loyalitas yang tanpa batas dan sangat fanatik kepada ideologi Nazi dan sang Fuhrer Adolf Hitler. Banyak catatan-catatan kejahatan perang yang melibatkan kesatuan Waffen-SS selama Perang Dunia II.





FALLSCHIRMJAGER

Dibentuk : Juli 1938
Tipe : Pasukan Khusus Penerjun Payung
Asal : Jerman
Pemimpin :
# Jendral Kurt Student ( 9 Sept 1938 - 16 Mei 1940 )
# Jendral Richard Putzier ( 16 Mei 1940 - 21 Jan 1941 )
# Jendral Wilhelm Sussmann ( 21 Jan 1941 - 20 Mei 1941 )
# Jendral Alferd Sturm ( 20 Mei 1941 - 1 Juni 1941 )
# Jendral Erich Petersen ( 1 Juni 1941 - 1 Agust 1942 )
# Jendral richard Heidrich ( 1 Agust 1942 - 18 Nov 1944 )
# Jendral Karl - Lothar Schulz ( 18 Nov 1944 - )


FALLSCHIRMJAGER adalah pasukan payung Jerman yang pertama kali dalam sejarah melakukan pendaratan pasukan dengan parasut dari udara dalam skala besar-besaran. Penerjunan pasukan pertempuran sebenarny bukan hal baru. Tetapi FALLSCHIRMJAGER-lah yang memplopori operasi penerjunan besar-besaran seperti yang dilakukan oleh Jendral Kurt Student untuk merebut Pulau Kreta diLaut Tengah dari tangan Inggris.





BRANDENBURG

Dibentuk : 1939
Tipe : Pasukan Khusus / Komando
Asal : Jerman
Pemimpin : Theodor Von Hippel


BRANDENBURG adalah satuan komando Jerman yang dibentuk selama Perang Dunia II. Cikal bakal kesatuan ini telah ada sejak Perang Dunia I. Berbeda dengan Waffen-SS, BRANDENBURG tidak memiliki kaitan apapun dengan partai Nazi. Mereka berada langsung dibawah komando Abwehr (Badan Intelijen Angkatan Bersenjata Jerman) dan merupakan satuan komando yang menjalankan misi-misi khusus.
Para anggota BRANDENBURG(BRANDENBURGER) telah beraksi disemua front dalam Perang Dunia II : dalam Blitzkrieg(Perang Kilat) diPolandia, perang diPerancis, Operasi Barbarossa diRusia, Finlandia, Yunani, Gibraltar (Spanyol), invasi pasukan payung diPulau Kreta (Operasi Mercury), Semenanjung Balkan, dan bahkan beberapa unit juga dikirim dengan misi penyusupan diIndia,Timur Tengah, Afghanistan, dan Afrika Selatan. Dalam masa-masa awal perang, BRANDENBURG mampu menunjukan prestasi yang sangat mengesankan dalam menguasai dan menduduki tempat-tempat vital, seperti jembatan,bunker,jalur kereta api, atau benteng pertahanan sebelum pasukan utama bergerak maju. Unit-unit BRANDENBURG juga terdiri dari orang-orang yang mahir berbahasa asing untuk melakukan misi penyusupan dan penyamaran.
Selesai perang,para veteran BRANDENBURG banyak yang tidak kembali kepada kehidupan sipil yang damai dan memilih tetap bertugas di kemiliteran. Sebagian besar dari mereka bergabung bersama Legiun Asing Perancis, atau sebagai penasehat militer diberbagai negara. Termasuk diantarany adalah penasehat militer Presiden Indonesia pertama SOEKARNO






SPECIAL AIR SERVICE

Dibentuk : 22 Juli 1941
Tipe : Pasukan Khusus / Komando
Asal : Inggris
Pemimpin : ( Selama Perang Dunia II )
# David Stirling
# William Stirling
# Robert Blair "Paddy" Mayne



SPECIAL AIR SERVICE (SAS) adalah kesatuan pasukan khusus Inggris yang utama. SAS hampir selalu ambil bagian dalam setiap konflik internasional yang melibatkan Inggris selama dan sesudah Perang Dunia II,termasuk dalam konfrontasi Indonesia-Malaysia pada tahun 1963,perang Malvinas diArgentina dan perang Teluk I dan II. Pada masa sekarang, SAS menjadi model acuan utama bagi pembentukan kesatuan pasukan khusus diberbagai negara,termasuk Indonesia yang memiliki Korps Baret Merah Kopassus dan unit pasukan khusus Amerika 'Delta Force'. SAS pada mulanya dibentuk untuk melumpuhkan kekuatan pasukan Nazi Jerman dalam Perang Dunia II, pada saat sekarang banyak berperan sebagai kesatuan anti teror.





LONG RANGE DESERT GROUP

Dibentuk : 3 Juli 1940
Tipe : Pasukan Khusus / Patroli Padang Pasir
Asal : Inggris
Pemimpin :
# Mayor Ralph A. Bagnold
# Guy Lennox Prendergast
# John Richard "Jake" Easonsmith
# David L. Lyold Owen


LONG RANGE DESERT GROUP(LRDG) atau sering disebut sebagai Desert Patrol mempunyai misi utama pengintaian digurun pasir, pengumpulan data-data intelijen, dan navigasi serta penunjuk jalan dan jasa transportasi dipadang pasir. LRDG jg sering menjalankan misi-misi tempur dengan melancarkan serangan tiba-tiba(raid) dalam skala yang cukup besar terhadap posisi tertentu, dan penyergapan (ambush) terhadap konvoi pasukan musuh. Spesialisasi utama LRDG adalah pengintaian dengan kendaraan bermotor(mechanized reconnaissance) dan navigasi gurun. LRDG menjalankan misi dengan kendaraan seperti truk Chevrolet dan Ford buatan Amerika yang dipersenjatai. Berkat peran yg dimainkan oleh LRDG ini, pasukan Sekutu diAfrika Utara dapat mengalahkan sang jenius pemberani Marsekal Erwin Rommel dari Afrika Korps Jerman. Erwin Rommel sendiri mengakui bahwa pasukan yang paling ditakutinya digurun Afrika Utara adalah LRDG Inggris.






DECIMA FLOTTIGLIA MAS

Dibentuk : 1935
Aktif : 24 Feb 1940 - 26 April 1945
Tipe : Pasukan Khusus / Komando Pasukan Katak Angkatan Laut
Asal : Italia
Pemimpin :
# CF Paolo Aloisi
# CF Mario Giorgini
# Vittorio Moccagata
# Junio Valerio borghese


Jika tentara Italia dalam Perang Dunia II dianggap tidak kompeten dan kurang disegani, maka Decima Flottiglia Mezzi d'Assalto adalah sebuah pengecualian. Decima Flottiglia MAS merupakan unit pasukan khusus yang terdiri dari manusia-manusia katak Italia dibawah komando Regia Marina(Angkatan Laut Italia) yang dibentuk oleh rezim Fasis Italia. Akronim MAS(Mezzi d'Assalto= kapal tempur) menunjuk pada kapal pembawa torpedo9torpedo boat). Reputasi Decima Flottiglia MAS sebagai pemangsa kapal-kapal sekutu yang sedang berlabuh,baik kapal perang maupun kapal-kapal dagang sipil telah sangat terkenal. Manusia-manusia katak ini dikenal sangat mematikan dengan metode penyerangan dan sabotase yang sangat cerdik. Pengerahan pasukan bawah air ini adalah salah satu seni perang terbaru yang dipelopori Italia.






U.S RANGER

Dibentuk : Juni 1942
Tipe : Pasukan Elite Infanteri Ringan
Asal : Amerika Serikat
Pemimpin : (Selama Perang Dunia II)
# Letkol William Orlando Darby


U.S RANGER(Army Rangers) adalah unit pasukan elit infanteri ringan Amerika Serikat yang mulai dibentuk pada pertengahan 1942. Pasukan ini terutama bertugas melakukan pengintaian dengan bergerak dari suatu tempat ketempat lain (Ranging) untuk mengidentifikasi ancaman dan memperingatkan induk pasukan. Ranger dibentuk sebagai unit gerak cepat dengan melaksanakan misi-misi pengintaian dan spionase.