Wednesday 7 October 2009

Mahluk Purba dengan Bentuk yang Aneh

Ada banyak binatang aneh yang hidup hari ini, tetapi hanya sedikit orang mengetahui cara aneh beberapa makhluk dari masa lalu itu. Berikut adalah daftar lima belas makhluk tersebut, mulai dari dinosaurus ke berbagai reptil dan ikan lainnya. Semua yang tak terlihat oleh manusia modern (kecuali dalam bentuk fosil) dan semua yang aneh. Tanpa urutan tertentu.

15 Deinotherium



















Genus ini gajah-seperti makhluk tidak hanya besar, tetapi mereka juga memiliki sepasang dagu gading. Gading aneh ini mungkin telah digunakan untuk menggali tanah untuk mendapatkan akses ke akar dan sayuran. Mereka juga memiliki batang yang relatif pendek dibandingkan dengan Proboscideans lain. Mereka berkisar 12-15 meter tingginya, membuat mereka salah satu mamalia terbesar yang pernah berjalan di bumi.

14 Therizinosauridaes 























Keluarga ini aneh, misterius theropoda dicatat untuk leher panjang dan cakar besar. Namun, tidak seperti kebanyakan theropoda lain, mereka herbivora (atau setidaknya terutama). Beberapa dari mereka mungkin punya bulu. Genus bahwa keluarga dinamai, Therizinosaurus, sebenarnya hanya dikenal dari beberapa fosil, tapi cakarnya cukup besar, mungkin mencapai satu meter panjangnya.

13 Epidexipteryx 

Burung ini seperti dinosaurus mengungkapkan bagian yang menarik tentang sejarah evolusi burung. Ini anggota Scansoriopterygidae ( "sayap panjat") tidak memiliki penerbangan bulu, tapi itu memiliki empat bulu ekor panjang. Bulu ini kemungkinan besar digunakan dalam display. Karena umurnya (ini hidup di Cina sekitar 152 untuk 168 juta tahun yang lalu), memberikan bukti bahwa bulu telah berevolusi beberapa juta tahun sebelum penerbangan tidak (tidak mengherankan). Itu juga salah satu dari dinosaurus terkecil, hanya mencapai 10 inci tingginya sebagai orang dewasa (tidak menghitung bulu-bulunya). Itu ukuran merpati.

12 Epidendrosaurus 


Burung lain seperti dinosaurus, yang satu ini termasuk dalam keluarga yang sama Epidexipteryx. Saat ini merupakan dinosaurus paling awal diketahui telah diadaptasi untuk hidup di pepohonan, sebuah momen penting dalam evolusi burung. Lebih aneh, dinosaurus ini memiliki panjang aneh jari ketiga, dua kali lebih panjang dari yang lain. Mereka mungkin telah digunakan untuk menggali untuk serangga.


11 Microraptor 

Burung lain seperti dinosaurus, dinosaurus ini memiliki empat sayap (dan berbulu ekor), walaupun tidak bisa terbang. Sebaliknya, mungkin meluncur dari satu tempat ke tempat lain, jenis seperti tupai terbang. Kemungkinan bahwa makhluk ini adalah salah satu yang paling umum baru-baru ini nenek moyang antara burung dan dinosaurus, dengan kemampuan meluncur akhirnya berkembang menjadi penerbangan. Sayangnya untuk genus, satu fosil yang digunakan dalam sebuah pemalsuan, bersama dengan fosil burung primitif, Yanornis, untuk menciptakan sebuah fosil palsu yang dikatakan paling missing link antara burung dan dinosaurus: Archeoraptor. Meskipun bisa saja tertangkap sebelum melihat publik, itu diterbitkan dalam National Geographic sebelum dapat rekan ditinjau. Ketika terbuka untuk penipuan itu cukup memalukan bagi komunitas ilmiah. Ada dua jenis Microraptor.

10 Longisquama 


 Hidup selama Triassic, Longisquama kecil, kadal seperti makhluk yang tampaknya memiliki serangkaian bulu panjang di punggungnya. Ini menunjukkan bahwa mungkin burung tidak berevolusi dari theropoda, tapi kadal-seperti reptil sebagai gantinya. Tentu saja, hal-hal yang tidak selalu seperti yang terlihat. Beberapa ilmuwan menganggap mereka hanya khusus diubah skala. Lain berpikir bahwa bentuk fosil itu adalah ilusi optik: bahwa bulu hanya pakis. Karena jumlah besar fosil dinosaurus berbulu, tampaknya bahwa kedua kemungkinan lebih akurat.

9  Tanystropheus 


Ketika saya menjelaskan reptil berleher panjang, kebanyakan orang berpikir tentang sauropoda atau bahkan plesiosaurs. Trias reptil ini bukanlah ini. Reptil ini adalah 20 kaki panjang, namun memiliki leher panjang 10 kaki! Bukti-bukti menunjukkan bahwa ini adalah ikan-makan reptil, karena fosil-fosil itu telah ditemukan di perairan fosil terutama sebagian situs dan sisik ikan dan tentakel Cephalopod telah ditemukan dalam perut mereka. Mereka mungkin telah tinggal di pantai, dengan leher panjang mereka untuk membantu mereka melahap ikan dari laut. Hal ini juga diduga telah setidaknya semi-akuatik.

 8 Sharovipteryx 
 
Lain meluncur reptil, makhluk Trias ini meluncur mirip dengan Microraptor. Namun, Sharovipteryx memiliki dua "sayap" pada kaki belakang dan dua kecil "sayap" pada kaki depan. Mungkin telah menggunakan sayapnya sementara melompat dari satu tempat ke tempat di tanah. Beberapa ilmuwan menganggap hal itu terkait dengan pterosaurus, namun pembalikan dari sayap ke kakinya, bukan lengan pertanyaan ini.

7 Nyctosaurus 


Pterosaurus genus ini adalah satu-satunya yang tidak memiliki cakar pada sayapnya. Jika tidak, sebagian besar spesies tampak cukup rata-rata, mirip dengan Pterodon terkenal ... sampai yang baru, saat ini yang tidak disebutkan namanya spesies ini ditemukan pada tahun 2003. Spesies yang sangat besar, tanduk-seperti puncak, lebih besar daripada puncak pterosaurus lainnya. Beberapa berspekulasi bahwa ada jaringan kelepak di antara tanduk ini, seperti pterosaurus lain, yang bisa digunakan seperti layar untuk meningkatkan penerbangannya. Namun, penelitian menunjukkan bahwa sebuah puncak yang besar benar-benar akan merusak penerbangannya, sehingga mungkin hanya memiliki seperangkat aneh tanduk.

6  Pterodaustro 
 
Pterosaur ini memiliki set gigi yang tidak biasa, mirip dengan beberapa tulang insang ikan paus. Ini hampir pasti digunakan gigi ini untuk makan kecil, organisme perairan, mirip dengan cara makan air garam flamingo udang. Sejak flamingo mendapatkan rona merah muda dari makanan mereka, mungkin telah Pterodaustro merah muda juga.

5 Dunkleosteus 



















Salah satu makhluk paling menakutkan yang pernah hidup di laut, ikan Devon ini dapat tumbuh hingga 33 kaki panjang, wajah memiliki lapis baja, dan mungkin memiliki salah satu gigitan terkuat dalam sejarah! Ini digunakan seperti paruh-mulut bukannya gigi untuk devourer mangsanya. Itu adalah salah satu yang terbesar di Placoderms, sekelompok ikan lapis baja yang sekarang telah punah.

4  Stethacanthus 

Hiu telah berlangsung selama lebih dari 400 juta tahun. Meskipun mereka tetap relatif tidak berubah sepanjang catatan fosil, ada bola jelas yang aneh. Hiu khusus ini memiliki landasan berbentuk sirip dorsal, dengan paku-paku kecil di atasnya, serta memiliki pertumbuhan yang sangat aneh di kepalanya. Sirip bisa digunakan untuk pacaran atau untuk pertahanan.

3 Helicoprion 


 Merupakan fosil aneh ini awalnya dianggap sebagai Amon, sebagai fosil tampak seperti spiral, melingkar cangkang. Namun, setelah beberapa pemeriksaan, terungkap bahwa adalah wasn'ta shell, tapi spiral set gigi hiu, sebuah "berputar gigi". Sayangnya, karena kurangnya tubuh (tulang rawan tidak fosil serta tulang), sehingga permainan tebak-tebakan dimulai. Itu menduga untuk berada di dorsal hiu sirip, ekor, atau bahkan moncongnya. Untungnya, sebuah tengkorak hiu yang terkait, Ornithoprion, ditemukan untuk memiliki gigi-pusaran pada rahang bawah. Berputar-putar gigi kemungkinan berisi semua gigi hiu yang akan digunakan dalam kehidupan: gigi yang lebih tua akan pindah untuk memberikan ruang bagi yang lebih baru, lebih baik gigi. Hal ini tidak memecahkan masalah lagi, bagaimanapun! Berputar gigi kemudian ditempatkan di ujung rahang bawah tetapi ternyata bahwa benar-benar akan memperlambat hiu! Barangkali representasi paling akurat adalah salah satu tempat gigi pusaran ada jauh di dalam mulutnya sebagai gantinya.

2  Deinocheirus 



















Satu-satunya fosil dinosaurus ini adalah sepasang senjata. Tangan ini terlihat seperti mereka milik seorang ornithomimid tapi mereka 8 kaki panjang. Hal ini berarti bahwa baik Deinocheirus menjulang tinggi di seluruh ornithomimids (dan paling theropoda, sejak, mengenai proporsi, itu akan menjadi 40 kaki panjang!) Atau hanya memiliki lengan yang sangat panjang untuk tubuhnya. Penggunaan dari senjata ini diperdebatkan: sebagian mengatakan itu digunakan untuk memecah-belah mereka dinosaurus yang besar, yang lainnya mengatakan bahwa cakar terlalu tumpul, sehingga mereka digunakan sebagai senjata defensif. Beberapa bahkan mengatakan bahwa Deinocheirus menggunakan lengan yang besar untuk memanjat pohon, meskipun hipotesis ini secara luas diabaikan. Sekali lagi, tidak adanya tubuh daun banyak pertanyaan terjawab.

1  Amphicoelias fragillimus 








Fosil sukar dipahami ini ditemukan oleh ahli paleontologi terkenal Edward peminum Cope, orang yang sama yang bersaing dengan Otniel Charles Marsh dalam skandal "Bone Wars". Cope menemukan banyak fosil prasejarah, tetapi yang satu ini, sejauh ini, yang paling aneh. Satu-satunya fosil yang ada itu adalah satu fragmen tulang belakang. Ini adalah 5 meter, diperkirakan 8,8 meter jika seluruh fosil masih utuh. Bandingkan tulang belakang Anda. Yeah. Perkiraan bervariasi, tetapi mereka berkisar 131-196 kaki panjang, sehingga, sejauh ini, makhluk terpanjang yang pernah, bersaing dengan ikan paus biru untuk menjadi makhluk yang paling berat yang pernah (bersama dengan yang lain, sangat sulit dipahami sauropd, Bruhathkayosaurus). Namun, seperti keberuntungan akan memilikinya, fosil menghilang begitu saja. Itu menghilang tanpa jejak. Apakah itu hanya tipuan? Sebuah kesalahpahaman? Atau apakah itu benar-benar hewan terbesar yang pernah berjalan di bumi? Sayangnya, kita mungkin akan pernah tahu.

Sumber

No comments:

Post a Comment